dampak negatif game online

Dampak negatif game online
                Game online memiliki banyak sekali dampak-dampak negatif bagi kesehatan tubuh kita , adapun orang yang meninggal karna sering bermain game online salah satunya orang dari taiwan yaitu chen rong-yu dia meninggal setelah umur 23 tahun .

Terlalu lama memainkan game bisa menurunkan kondisi fisik, dan menyebabkan meningkatnya kejenuhan.
Hasil gambar untuk game online

Dampak negatif dari bermain game online terlalu lama yaitu :
Beberapa masalahyang dihadapi anak untuk menghabiskan waktunya dengan bermain game:
1.    Depresi
2.   Gelisah
3.   Mendapat nilai buruk
Dampaknya adalah :
1.    Dapat menyebabkan cidera pada anggota tubuh manusia jika sering terjadimaka menyebabkan REPETITIVE STRAIN INJURY (RSI) contoh : cidera jari sehingga benkak dan sakit yang berulang terus.
2.   RSI yang sering terjadi dapat menyebabkan kecacatan/cacat fisik pada seseorang contoh: sering pegal-pegal nyeri tulang  belakang dapat membuat tulang belakan jadi proporsional.
3.   Dapat menyebabkan penyakit maag jika sering lupa makan rutin  saat asyik main game
4.   Main game terlalu dekat dengan layar game bisa menyebabkan mata minus dan rabun jauh
5.   Dapat menyebabkan strees jika mengalami kegagalan bermain game online maupun karena kurang waktu untuk berhubungan sosial
6.   Kilat-kilatan cahaya dengan pola tertentu pada game bisa memicu elpilepsi atau sering disebut ayan.
7.   Sinar biru pada layar monitor dapat menyebabkan kerusakan mata ,yaitu megikis lutein pada mata sehingga pandangan kabur.
Dan ini yang paling bahaya dari dampak negatif game online :
1.    Penuruna aktivitas gelombang otak depan yang memiliki peranan sengat penting,dengan pengendalian emosi dan agresivitas sehingga mereka cepat mengalami perubahan mood,seperti mudah marah ,mengalami masalah dalam hubungan sosial dan tidak konsentrasi
2.   Penuruna aktivitas gelombang beta merupakan efek jangka panjang yang tetap berlangsung meskipun gamer tidak sedang bermain game .Dengan kata lain para gamer mengalami “autonomic nerves” yaitu tubuh  mengalami pengelabuhan kondisi di mana sekresi andrenalin meningkat ,sehingga denyut jantung ,tekanan darah , dan kebutuhan oksugen terpacu  untuk meningkat.Bila tubuh dalam keadaan seperti ini maka yang terjadi pada gamer adalah otak mereka merespon bahay sesungguhnya.
Itu semua adalah pengalaman saya.Saya dulunya juga seorang gamer dan permainan favirite saya yaitu Point Blank . saya sekarang  menderita cacat mata minus 1, sekian semoga bermanfaat..


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
13 November 2016 pukul 00.55 ×

oke

Congrats bro Bhara Ayong Purna Mustika you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment